Kamis, 16 Maret 2017

Jenis-Jenis Motor

Kalian pasti kenal kan dengan motor?? Ya Motor adalah kendaraan roda 2. kalo 3 namanya Bajay.

Nah, kali ini gua mau share tentang motor ke  kalian semua nih. Berikut adalah beberapa janis motor yang ada di dunia.


1. Road Bike

road-bikeRoad bike atau secara umum dapat diartikan secara harfiah adalah motor jalanan. Motor jenis ini memiliki performa tinggi, yang bisa dimanfaatkan untuk keperluan sehari – hari, maupun keperluan perjalanan touring dalam menjelajahi suatu daerah.
Dengan tenaga yang cukup besar dan mesin yang tangguh, roadbike juga biasanya memiliki dimensi bodi yang kokoh, dengan cirikhas memiliki tangki bensin yang berada di luar.


2. Cub

motor-cub Beberapa orang ingin memiliki sepeda motor dengan mesin yang tangguh dalam setiap perjalanan yang akan di tempuh, baik jarak dekat maupun jarak jauh. Hal ini menjadikan sepeda motor dengan ukuran kecil namun dengan daya jelajah yang cukup tinggi, motor tipe cub sangat banyak dicari oleh beberapa orang.


3. Skuter Matic

sekuter maticSepeda motor jenis ini merupakan sepeda motor yang sedang populer saat ini di Indonesia, dan di beberapa belahan dunia lainnya. Skuter matic adalah tipe sepeda motor yang menggunakan transmisi secara otomatis dalam melakukan perpindahan gigi. Pengendara hanya perlu memutar gas dan menekan rem.

 Sekuter matic inioun sangat cocok untuk dikendarai pada saat jalanan padat dan mengalami kemacetan. Selain itu teknologi yang ada pada pada sekuter matic sudah semakin berkembang dari sekuter terdahulunya, sehingga tidak perlu merasa khawatir untuk mengendarai sepeda motor ini meskipun dalam jarak yang cukup jauh.

 

 

4. Cruiser

cruiserCruiser merupakan jenis sepeda motor yang mirip dengan road bike, yang diciptakan untuk menjelajah dan membelah jalanan. Sepeda motor cruiser biasanya identic dengan CC torsi yang sangat besar, namun dengan horse power yang cenderung kecil. Dengan mengandalkan sisi ergonomis yang nyaman, dimana tangan rider memiliki posisi lebih tinggi dari badan, dan posisi pijakan kaki yang cenderung selonjor.


 

5. Offroad

offroadDilihat dari nama sepeda motor jenis ini, sudah dapat dipastikan bahwa motor jenis ini cocok digunakan untuk pengendara yang memang hobi menerjang jalanan berlumpur dan kotor. Dengan torsi besar dan bobot yang relative ringan, motor ini selain menjadi teman dalam menghadapi jalanan offroad bisa juga untuk menambah kepercayaan diri pengendara.




 

 

6. Sport

motor sportMotor sport merupakan salah satu tipe motor yang juga banyak digemari para pengendara sepeda motor. Motor sport memiliki desain body yang aerodinamis dan memiliki garis yang tegas.
Motor jenis ini biasa diciptakan untuk menggapai horse power dan kecepatan yang maksimal dengan CC yang minimal. Terbukti, dengan CC berkisar 150 sampai 1400, tipe motor sport merajai daftar motor – motor terkencang yang ada di dunia.








 Demikian beberapa jenis motor yang bisa gua share. Thx



Tidak ada komentar:

Posting Komentar